Saturday, December 13, 2014

Buber Puasa Sunnah Yuk!

Selamat Pagi, Sahabat IDe..!!!

Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi ide kepada sahabat sekalian, khususnya sahabat yang aktif dalam aktivitas kerohanian Islam (Remaja Masjid). Kami ingin berbagi ide tentang sebuah program yang mungkin bisa dijadikan sebagai pertimbangan bagi sahabat sekalian untuk dilakukan guna memakmurkan masjid yang sahabat sekalian kelola.

Sahabat IDe sekalian tentu tidak asing dengan aktivitas berbuka puasa bersama selama Bulan Ramadhan, hampir di setiap masjid di seluruh pelosok mengadakan hal ini. Semua berloma-lomba untuk memberikan santapan berbuka kepada para jamaah masjidnya selama satu bulan penuh. Ingar bingar bulan puasa begitu terasa dengan adanya aktivitas berbuka puasa bersama ini. Akan tetapi, setelah lewat masa Bulan Ramadhan yang mulia itu seolah keramaian masjid menjadi berkurang dan tidak ada lagi rutinitas membagi-bagikan nasi bungkus kepada jamaah untuk bersantap buka puasa. Padahal puasa itu kan tidak hanya puasa wajib seperti halnya puasa Ramadhan saja, akan tetapi ada juga puasa sunnah Senin-Kamis, Puasa Nabi Daud, Puasa Arofah, dan ibadah puasa sunnah yang lainnya.
Sumber : iberita.com
Kami rasa masih banyak dari kalangan umat muslim yang menjalankan ibadah puasa sunnah tersebut, dan alangkah baiknya ketika ada masjid yang bersedia memberikan tajil gratis dan makanan untuk berbuka puasa sebagaimana halnya puasa Ramadhan. Budaya berbagi dan tentunya daya dukung masjid kepada masyarakat dalam menjalankan syari'at agama akan menjadi inspirasi umat untuk menegakkan ajaran agama dengan sebaik-baiknya. 

Bukankah ini sesuatu yang layak untuk diimplementasikan sahabat ??

Salam Sahabat IDe..!
Posted By : AGIL SEPTIYAN HABIB

No comments:

Post a Comment