Sunday, December 28, 2014

Glosarium Surat Kabar

Selamat Pagi, Sahabat IDe..!!!

Dalam suasana Hari Minggu yang mendung ini semoga sahabat sekalian tidak menjadi bermalas diri dalam menjalankan aktivitas ya. Khususnya untuk mengkreasi sesuatu yang bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk sesama.

Sahabat IDe, dalam kesempatan ini kami ingin berbagi ide untuk sahabat sekalian yang bergelut dalam dunia jurnalisme cetak atau surat kabar. Tentunya sudah hampir semua dari kita pernah membaca surat kabar, baik itu harian, mingguan, ataupun bulanan. Baik itu berita tentang politik, sosial budaya, olah raga, entertainment, hingga pendidikan. Dalam setiap kesempatan kita membaca surat kabar tersebut kami rasa banyak dari kita yang menemukan istilah-istilah baru dan belum pernah kita ketahui sebelumnya. Untuk isitilah-istilah yang sudah relatif sering dipakai kami rasa tidak akan menjadi masalah untuk menangkap poin yang dimkasud dalam suatu pembahasan. Namun ketika ada isitilah baru tentu diperlukan upaya lebih untuk mendapatkan definisi yang tepat dari suatu istiah dalam sebuah permasalahan. Diharapkan nantinya apabila suatu surat kabar membahas topik tertentu, isitilah-istilah yang kurang familiar bagi pembacanya hendaknya diberikan penjelasan singkat. Penjeasan ini seperti halnya glosarium yang menjadi kumpulan penjelasan dari isitilah-istilah yang unik dari suatu topik pembahasan.
Sumber : pusatbahasaalazhar.wordpress.com
Dengan adanya glosarium dalam sebuah surat kabar diharapkan nantinya para pembacanya mendapatkan informasi lebih dari konten yang mereka baca. Untuk para pelajar kami rasa akan mendapatkan banyak refferensi informasi tentang isitilah-istilah yang berkaitan dengan suatu bidang tertentu.

Semoga bermanfaat. Salam sahabat IDe..!!!
Posted By : AGIL SEPTIYAN HABIB

No comments:

Post a Comment