Sunday, December 7, 2014

Perpustakaan Online

Selamat Sore, Sahabat.

Berikut kami share tulisan saya yang beberapa tahun lalu Ahamdulillah sempat dimuat oleh Surat Kabar Jawa Pos dalam rubrik Gagasan. Kami ingin membagi ide kami tentang perpustakaan online ini karena kami merasa hingga saat ini masing sulit saya menemukan keberadaan perpustakaan online yang memberikan kemudahan kepada kita guna mengakses informasi dari buku-buku yang ada di perpustakaan dalam sebuah tampian online yang terintegrasi. Kami sangat berharap ide yang kami share ini akan menggugah hati dari kalangan yang memiiki mandat berkaitan dengan dunia pendidikan dan pengetahun di negeri ini.

Perpustakaan merupakan sebuah tempat yang memberikan banyak sekali alternatif bacaan dan informasi yang tersedia melaui buka dan juga majalah, serta media lain yang memberikan pengayaan ilmu kepada setiap orang yang berkunjung ke perpustakaan untuk membaca dan menambah perbendaharaan informasi mereka. Nanun terkadang bagi sebagian orang mengunjungi perpustakaan adalah hal yang kurang menyenangkan karena mungkin jaraknya yang jauh untuk ditempuh dari tempat tinggal mereka. Sebagian dari kita, tidak hanya mahasiswa saja mungkin hanya sesekali saja mengunjungi perpustakaan, hal ini tentu sangat disayangkan mengingat fungsi perpustakaan yang begitu besar, terutama bagi peserta didik.
Sumber : azizalfarizy.blogspot.com
Dalam mendapatkan refferensi berkaitan dengan materi pelajaran ataupun sumber pengetahuan lainnya, bagi sebagian besar orang adalah dengan melakukan browsing di internet. Cukup dengan mengetikkan keyword di situs GOOGLE.COM maka informasi yang dikehandaki akan muncul dalam hitungan detik. Alangkah lebih baik sekiranya semua informasi yang pada saat ini hanya tertuang dalam berntuk hard  di perpustakaan nantinya bisa disajikan secara online melalui ebook, e-journal, e-magazine, dan lain-lain. Dengan demikian semua user perpustakaan akan dimudahkan untuk mengakses informasi dari manapun mereka berada.

Salam Sahabat IDe..!!!

Posted By : AGIL SEPTIYAN HABIB

No comments:

Post a Comment