Saturday, August 8, 2015

Create Your Own Cloth

Selamat pagi, sahabat ide. Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi sebuah ide tentang bisnis. Semoga bisa memberikan suntikan inspirasi bagi sahabat ide sekalian. Bisnis yang ingin kami sampaikan ini adalah terkait dengan bisnis online dan erat hubungannya dengan desain.
Sesuai dengan judul dari ide yang kami sampaikan, create your own cloth, merupakan sebuah bisnis yang berkaitan dengan pakaian. Konsep dasar dari bisnis ini adalah keterlibatan konsumen dalam mendesain sendiri pakaian yang hendak mereka beli. Konsumen diberikan kebebasan untuk mendesain sendiri pakaian yang ingin mereka beli. Konsumen ingin bentuk pakaian yang seperti apa,model yang bagaimana, corak yang seperti apa, dan hal-hal lain yang mungkin selama ini masih belum terwadahi secara optimal oleh para produsen baju dan pakaian.

Konsep bisnis yang kami sampaikan ini barangkali sudah ada yang menerapkan sebelumnya, namun kami ingin membagi inspirasi kepada sahabat ide yang mungkin juga belum pernah mendengar atau mengetahui konsep bisnis ini sebelumnya. Bisnis create your own cloth seperti sebelumnya kami sampaikan, terkait erat dengan dunia online dan juga desain. Terkait online karena bisnis ini memang diutamakan untuk dipasarkan dan dioperasikan melalui media internet. Lebih khusus lagi dengan membuat situs jual beli online. Dalam pembuatan situs ini sahabat ide sekalian perlu membuat fitur customise untuk pembuatan pakaian. Entah itu baju, celana, setelan baju dan celana, kerudung, dan segala jenis ragam pakaian yang memiliki nilai jual dihadapan para konsumen.
Sumber : pmtrainer.biz

Situs yang dibuat tersebut hendaknya mampu memberikan kemudahan kepada para pengunjung situs atau konsumennya, terutama dalam hal mengombinasikan ragam bentuk desain hingga terwujud pakaian yang sesuai selera dari masing-masing konsumen. Desain pakaian yang dibuat oleh para konsumen ini merupakan input-an penting bagi pihak pengelola bisnis create your own cloth untuk mewujudkannya dalam bentuk pakaian jadi. Tentunya dengan kesepakatan-kesepakatan khsusus yang bisa dinegosiasikan, baik itu terkait dengan harga produk, lead time pembuatan, mekanisme pembayaran, dan mekanisme pengiriman barang.

Sahabat ide sekalian bisa mengelola dengan lebih kreatif dari konsep bisnis yang kami sampaikan ini. Kami berharap ide yang kami sampaikan bisa memberikan inspirasi dan bermanfaat bagi sahabat ide sekalian.

Salam sahabat ide..!!!


Posted By : AGIL SEPTIYAN HABIB

No comments:

Post a Comment