Friday, January 30, 2015

Waspada Perilaku Asusila di Hari Valentine

Perilaku generasi muda kita saat ini banyak sekali yang menyimpang dari moral dan hukum agama. Salah satu diantaranya adalah semakin banyaknya remaja yang melakukan hubunagn seksual di luar nikah atau freesex. Sesungguhnya kondisi ini merupakan suatu hal yang ironis mengingat bangsa kita adalah bangsa yang beragama.
Sumber : dunia.pelajar-islam.or.id
Perilaku asusila ini umumnya mencapai puncaknya pada momen-momen tertentu seperti hari ulang tahun, peringatan tahun baru, akhir pekan, dan momen valentine day. Momen valentine day seringkali dipergunakan oleh kalangan remaja yang dimabuk cinta untuk mengumbar hawa nafsu mereka sehingga kalangan muda-muda seolah berloma-lomba melepas keperjakaan dan keperawanan mereka. Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan terus berlangsung, mengingat beberapa hari lagi akan ada moment valentine day. Orang tua harus memberikan perhatian ekstra kepada putra-putrinya agar perilaku amoral ini dapat diminalisir. Selain itu aparat juga harus proaktif untuk melakukan sweeping pada tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat memadu kasih para muda-mudi pada momen valentine day. Sudah menjadi kewajiban kita bersama bahwa perilaku-perilaku amoral seperti freesex ini harus diberantas, agar generasi muda kita dapat menjadi generasi yang lebih baik.

Alangkah baiknya apabila momen valentine day ini dipergunakan untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Misalnya dengan mendatangi panti asuhan untuk berbagi cokelat. Tindakan seperti ini akan memberikan kebahagiaan untuk orang lain sekaligus menghindari perilaku-perilaku negatif pada momen valentine day.
Semoga bisa menjadi sumbangan pemikiran yang bermanfaat.

Salam sahabat IDe..!!!
Posted By : AGIL SEPTIYAN HABIB

No comments:

Post a Comment