Saturday, January 17, 2015

Tempat Sampah dalam Angkot

Dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi ide terkait kondisi angkutan umum kita, karena kami rasa diantara kita semua pasti pernah naik angkutan umum. Apapun jenis kendaraannya, tidak terkecuali angkutan darat seperti bus, kereta api, bajai, dan sejenisnya. Namun seringkali yang kami jumpai ketika sedang mengendarai angkutan umum tersebut rasanya sulit sekali menemukan tempat sampah. Kami rasa sebagian besar diantara sahabat ide pasti pernah mengalami hal ini. Ketika mengendarai angkutan umum seperti bus kota, dan setelah memakan jajanan yang dijajakan oleh pedagang asongan mungkin kita merasa kesulitan untuk membuang sampah pada tempatnya. Akibatnya sampah dibuang dengan seenaknya saja. Diselipkan di kursi penumpang, dilempar keluar jendela, dijatuhkan seenaknya ke lantai kendaraan, dan beragam langkah "kreatif" lainnya. Apabila kita ingin membiasakan hidup teratur tentunya kondisi seperti harus dihindari.
Sumber: Indonetwork.co.id
Terkadang kebiasaan baik seperti membuang sampah pada tempatnya ini seringkali terkendala, bukan dari kesadaran yang kurang dari manusianya, akan tetapi dari minimnya fasilitas penunjang untuk mewujudkan kebiasaan baik tersebut. Pernahkan diantara kita yang menjumpai tempat sampah khusus di dalam bus kota? Meskipun itu bus patas? Mungkin ada sebagian yang ada, tetapi kami kira sebagian besar angkutan umum kita masih menganggap sepele hal ini. Sehingga tidak menyediakan tempat sampah khusus bagi para penumpangnya.

Oleh karena iutu, kami mengajak sahabat ide sekalian untuk bersama-sama mewujudkan hal ini dalam keseharian. Terkhusus kepada bapak-bapak pemilik armada angkutan umum dan juga pihak-pihak terkait yang bertanggung jawab.

Semoga bermanfaat. Salam sahabat IDe..!!!
Posted By : AGIL SEPTIYAN HABIB

No comments:

Post a Comment